Hasil Liga Spanyol Hari Ini: Sporting Gijon vs Sevilla 1-1, Gagal Kudeta Madrid!

Meskipun unggul cepat melalui Luciano Vietto, Los Nervioneses yang harus bertarung tandang di El Molinon, harus puas dengan satu angka pada Sabtu (29/10/2016). Tambahan poin ini tidak cukup untuk membuat Sevilla mengudeta Real Madrid. Malah sebaliknya, mereka terancam jatuh ke lima besar.
Sevilla baru saja dimasukkan sebagai daftar kandidat juara Liga Spanyol musim ini oleh pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Namun penampilan pasukan Jorge Sampaoli yang kurang apik dalam penyelesaian akhir, membuat mereka berkarat di depan tuan rumah Sporting Gijon. Padahal, ketika Vietto mencetak gol keempatnya musim ini di menit empat, sempat muncul dugaan skor Sevilla vs Gijon bakal berakhir telak.
Umpan panjang dari sektor pertahanan diambil oleh Wisssam Ben Yedder. Sang penyerang internasional memberikan bola terakhir yang diselesaikan oleh Vietto ketika tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Pichu Cuellar. Tetapi keunggulan itu cuma bertahan selama 16 menit. Gawang Sergio Rico bocor oleh Moi Gomez setelah menerima umpan silang Canella dari sisi kiri.
Dengan skor yang kembali imbang, Sevilla adalah pihak yang ngotot mengincar kemenangan. Penguasaan bola mereka begitu dominan, 64 persen. Sebaliknya, Sporting lebih suka menyerap lawannya. Peluang Franco Vazquez cuma mencium tiang gawang. Kondisi memburuk untuk tim tamu karena setelah turun minum, Samir Nasri tak bisa melanjutkan pertandingan.

Meskipun demikian pasukan Jorge Sampaoli terus agresif. 15 menit jelang bubaran, Pablo Sarabia disuntikkan untuk mempertajam serangan. Sial, hari ini bukan hari Los Nervioneses. Ditambah peluang Vicente Iborra yang mengenai tiang, lengkap sudah mimpi buruk tim ini. Mereka mengirim 16 tembakan, hanya lima di antaranya yang tepat sasaran.
Skor akhir 1-1, Sevilla kini meraih 21 poin. Mereka memang tetap di posisi runner-up, tetapi bahkan bisa keluar dari zona Liga Champions jika Barca, Villarreal, dan Atletico Madrid meraup tiga poin pekan ini.
Sporting Gijon (4-4-2): Pichu Cuellar; Lillo Castellano, Jorge Mere, Amorebieta, Canella; Moi Gomez (Lora 82), Sergio Alvarez, Nacho Cases, Isma Lopez (Burgui 69); Viguera, Cop (NDi 70)
Sevilla (3-4-1-2): Sergio Rico; Daniel Carrico, Rami, Mercado; Mariano, Nasri (Iborra 46), NZonzi, Vitolo; Vazquez; Ben Yedder (Sarabia 74), Vietto
Gol: Moi Gomez 20/ Luciano Vietto 4

drenchedrock.net prediksi hongkong pools Sumber: Sidomi