Hasil Pertandingan Juventus vs Napoli: Skor 3-1

Dua Penalti Dybala Bawa Juve Kalahkan Napoli

pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia mempertemukan Juventus melawan Napoli. Pertandingan ini dilangsungkan di Juventus Stadium pada hari Rabu (01/03).

Meski sempat mengalami kesulitan dan tertinggal lebih dulu, Juve mampu bangkit dan meraih kemenangan penting. Jose Callejon membawa Napoli unggul tetapi dua penalti Paulo Dybala dan gol Gonzalo Higuain memastikan Juve menang 3-1.

Massimiliano Allegri mengubah taktik Juventus dalam pertandingan ini. Allegri tak lagi memakai skema 4-2-3-1 seperti yang sudah digunakannya dalam sebulan terakhir. Ia memilih memainkan skema 3-4-3 dengan tiga bek sejajar.

Perubahan ini nampaknya tidak bisa diadopsi dengan sempurna oleh para penggawa Juve. Permainan Bianconeri tak lagi memiliki kreativitas. Banyak serangan Juve yang terhenti di tengah sementara sektor sayap yang biasanya menjadi alternatif serangan juga bisa dimatikan oleh Napoli.

Situasi itu sukses dimanfaatkan oleh Napoli untuk mencetak gol. Berawal dari serangan balik, Kerjasama antara Akrkadiusz Milik dan Lorenzo Insigne, Jose Callejon mendapat bola di tiang jauh dan melepas tembakan yang tak bisa diselamatkan oleh Neto. Keunggulan Napoli ini bertahan sampai babak pertama usai.

Allegri langsung melakukan pergantian pemain pada saat jeda. Stephan Lichtsteiner digantikan oleh Juan Cuadrado dan pergantian ini membawa dampak positif. Dua menit babak kedua berjalan, Paulo Dybala dijatuhkan di kotak terlarang Raul Albiol. Wasit menunjuk titik putih dan Dybala sukses mengkonversi penalti itu menjadi gol.

Kehadiran Cuadrado membuat serangan Juventus menjadi lebih hidup. Sektor sayap mereka yang sebelumnya ditutup rapat oleh Napoli kini mulai bisa ditembus dengan kelincahan sang winger.

Juventus membalik kedudukan pada menit ke-64. Berawal dari tendangan sudut, kemelut tercipta di depan gawang Reina. Gonzalo Higuain mendapatkan bola di sisi kanan. Meski ruang tembaknya sangat sempit, Higuain mampu memasukkan bola ke dalam gawang Napoli untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Juventus kembali mendapatkan penalti pada menit ke-69. Juve melakukan serangan balik super cepat dan Dybala memberikan umpan kepada Cuadrado. berupaya menghalau bola, Reina malah menjatuhkan Cuadrado dan wasit pun menunjuk titik putih.

Dybala kembali ditunjuk menjadi Algojo dan mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Juve pun unggul 3-1. Meski Juve terus menyerang Napoli di sisa pertandingan, tapi tak ada gol tercipta sampai laga berakhir. Namun Napoli masih belum tersingkir karena kedua tim masih harus bertemu di leg kedua.

Susunan pemain Juventus: Neto, G. Chiellini, L. Bonucci, A. Barzagli, S. Lichtsteiner, S. Khedira, M. Pjani, K. Asamoah, G. Higuan, P. Dybala (Pjaca, 84′), M. Manduki.

Susunan pemain Napoli: Pepe Reina, Albiol, C. Maggio, K. Koulibaly, I. Strini, M. Hamk (Zielinski, 57′), A. Diawara, M. Rog (Pavoletti, 83′) , A. Milik (Mertens, 61′), L. Insigne, Jos Callejn.(bola/hsw)



drenchedrock.net judi poker Sumber: Bola.net