Hasil Pertandingan Lazio vs AS Roma: Skor 2-0

Lazio Menangi Derby della Capitale Lawan AS Roma

Pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia 2016-17 mempertemukan rival sekota; Lazio melawan AS Roma. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadio Olimpico Roma pada hari Kamis (02/03).

Lazio sukses meraih kemenangan penting pada leg pertama ini berkat pertahanan yang sangat solid. Roma kesulitan menembus pertahanan Lazio dan tuan rumah bisa memaksimalkan peluang mereka dengan efektif dan menang 2-0 lewat gol-fol dari Sergej Milinkovic-Savic dan Ciro Immobile.

Roma sebenarnya bisa bermain lebih dominan dan menekan Lazio sejak awal. Namun Lazio menghadapi tekanan Roma itu dengan tenang dan bermain rapi. Roma pun kesulitan membawa bola ke kotak penalti Lazio.

Sementara itu, Lazio mengandalkan serangan-serangan cepat untuk mencoba menggoyahkan gawang Roma. Meski terkesan sporadis, namun serangan-serangan lazio tetap saja berbahaya

Salah satu serangan Lazio itu akhirnya berbuah gol pada menit ke-29. Milinkovic-Savic menggiring bola dari tengah dan kemudian mengumpan kepada Felipe Anderosn. Milinkovic-Savic terus berlari ke kotak penalti dan saat bola jatuh di kakinya, ia melepas tembakan yang menjebol gawang Alisson. Skor 1-0 ini bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Roma semakin bernafsu menyerang tapi semua tekanan Roma bisa diserap dengan baik oleh Lazio. Roma pun mulai kehabisan ide dan hal itu memaksa Luciano Spalletti untuk melakukan pergantian pemain.

Efektivitas penyerangan Lazio kembali terlihat pada menit ke-78. Keita yang turun sebagai pemain pengganti menggiring bola di sayap kanan. Ia berhasil melakukan penetrasi hingga kotak penalti Roma tapi ruang tembaknya sudah tertutup. Keita pun kemudian melepas umpan tarik yang diselesaikan dengan tap in mudah oleh Ciro Immobile.

Skor 2-0 ini bertahan sampai laga usai. Meski tertinggal, Roma masih punya peluang untuk membalik kedudukan pada leg kedua mendatang.

Susunan pemain Lazio: Strakosha; Bastos, de Vrij, Wallace; Basta, Parolo, Biglia, Milinkovic, Lukaku; Felipe Anderson (Keita, 67′), Immobile.

Susunan pemain AS Roma: Alisson; Rudiger, Fazio, Manolas; Peres, Paredes Perotti, 63′), Strootman, Emerson; Nainggolan, Salah (El Shaarawy, 69′); Dzeko.(bola/hsw)



drenchedrock.net prediksi hongkong pools Sumber: Bola.net