Jadwal Liga Spanyol 30 Oktober 2016: Prediksi Barcelona vs Granada Live SCTV

45 WIB. Kesempatan emas bagi tuan rumah memetik tiga poin mutlak di Camp Nou. Kualitas Trio MSN membuat prediksi Barca vs Granada sangat berpihak pada pasukan Luis Enrique. Apalagi tim tamu tengah terpuruk sebagai juru kunci klasemen Liga Spanyol.
Barcelona saat ini masih tertinggal dua poin dari Real Madrid sang pimpinan klasemen LaLiga. Kemenangan dari Granada tampaknya tidak akan berpengaruh apa pun di jornada sepuluh karena sang rival abadi cuma bertemu Alaves. Tetapi, Barca yang sudah terkulai dua kali musim ini, tak boleh tumbang lagi. Laga kontra Granada menjadi persiapan yang cocok untuk berjumpa dengan Manchester City di Liga Champions.
Luis Enrique bisa mencoba formasi seperti apa yang cocok untuk lini belakangnya. Pasalnya, Gerard Pique, Jordi Alba, hingga Jeremy Mathieu cedera. Aleix Vidal pun belum tentu bisa dipasang. Duet Javier Mascherano-Samuel Umtiti akan sangat diharapkan. Tetapi Masche yang sudah mulai menua adalah masalah tersendiri. Barisan gelandang Barca juga harus belajar untuk tampil tanpa Andres Iniesta yang absen cukup lama.
Lini depan tidak akan bermasalah karena di sana Trio MSN yang sudah mencetak total 18 gol. Lionel Messi dan Luis Suarez tentu berharap menambah gol lagi sehingga koleksi tujuh gol mereka meroket; dan tetap berada di puncak pichichi. Sementara Neymar, meskipun golnya paling sedikit, adalah penampil terbaik Barca di Liga Spanyol versi Whoscored.
Granada jelas sangat inferior dibandingkan Barcelona. Tim ini bahkan belum pernah menang dalam sembilan laga awal Liga Spanyol. Perubahan pelatih, dari Paco Jemez ke Lucas Alcaraz, belum sepenuhnya berguna untuk klub Andalusia. Cuma, akhir pekan lalu mereka bisa meraih poin pertama dari lima pertandingan setelah bermain imbang 0-0 dengan Sporting Gijon.

Granada juga bisa mengintip kisah Alaves yang bisa menenggelamkan Barcelona di Camp Nou. Jika gelandang Barca ditekan sejak awal, maka tiki-taka tidak akan berjalan dengan baik. Hal itu berisiko bocornya lini belakang tim tamu. Tetapi, itulah perjudian yang mesti dilakukan; mengingat dalam dua pertemuan terakhir di Camp Nou, Granada menjadi lumbung gol Barca. Jika tim tamu tidak demikian, tiga angka dengan mudah akan jadi milik klub Catalan; dengan pesta gol.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Barcelona (4-3-3); Ter Stegen; Sergi Roberto, Mascherano, Umtiti, Digne; Rakitic, Busquets, Rafinha; Messi, Luis Suarez, Neymar
Granada (5-4-1): Ochoa; Tito, Saunier, Vezo, Lomban, Gabriel Silva; Cuenca, Angban, Agbo, Andreas Pereira; Ponce
HEAD TO HEAD
14-05-2016 Granada vs Barcelona 0-3
09-01-2016 Barcelona vs Granada 4-0
28-02-2015 Granada vs Barcelona 1-3
27-09-2014 Barcelona vs Granada 6-0
12-04-2014 Granada vs Barcelona 1-0
PREDIKSI SIDOMI: 60-40

drenchedrock.net qq online Sumber: Sidomi