Liverpool vs Sunderland: Diunggulkan, The Reds Pantang Anggap Enteng Sunderland

Tuan rumah Liverpool akan menjamu Sunderland di Stadion Anfield dalam matchday ke-13 Liga Inggris yang akan dimainkan Sabtu (26/11) pukul 22.00 WIB.
Liverpool turun ke posisi kedua klasemen sementara, satu poin di bawah Chelsea, dengan poin 27 setelah ditahan imbang Southampton 0-0 pekan lalu. Sementara itu, Sunderland berada di posisi ke-19 dengan poin delapan.
Di atas kertas, Liverpool adalah tim yang lebih superior, tetapi Pelatih Juergen Klopp tidak mau menganggap remeh Sunderland.
“Sunderland tidak akan mudah dikalahkan, terutama karena mereka memiliki Victor Anichebe yang sangat kuat. Semua orang juga tahu mengenai Jermain Defoe. Dia adalah striker yang bagus dengan pengalaman dan masih sangat cepat,” kata Klopp.
Sementara itu, Pelatih Sunderland David Moyes mengatakan bahwa timnya akan bermain defensif melawan Liverpool yang sudah mencetak 30 gol musim ini, paling produktif dibanding tim lain.
Pada pertemuan musim lalu di Anfield, Sunderland menahan Liverpool 2-2. Liverpool unggul 2-0 berkat gol Roberto Firmino dan Adam Lallana tetapi Sunderland membalas lewat Adam Johnson dan Jermain Defoe. Di pertemuan sebelumnya di kandang Sunderland, Liverpool menang 1-0 berkat gol Christian Benteke.
Liverpool sekarang sudah lebih baik secara ofensif maupun defensif. Masuknya Sadio Mane dan Joel Matip memberi pengaruh besar bagi permainan Liverpool secara keseluruhan.
Adam Lallana dikabarkan masih belum pulih dari cedera, namun hanya itu kekhawatiran Liverpool. The Reds masih memiliki Emre Can yang selama ini mengambil posisi Lallana kalau gelandang timnas Inggris tersebut tidak bermain.
Sebaliknya, Moyes dipusingkan dengan cedera Sebastian Larsson, Jan Kirchhhoff, Lee Cattermole dan Paddy McNair.
Moyes tentu berharap bisa melanjutkan tren kemenangan jelang pertemuan dengan Liverpool. Sunderland berhasil meraih poin penuh dalam dua pertandingan terakhir mereka melawan Bournemouth (1-2) dan Hull City (3-0).
Victor Anichebe dan Jermain Defoe adalah dua pemain yang perlu diwaspadai Liverpool. Anichebe mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir di liga sementara Defoe mencetak tujuh gol dan dua assist musim ini.
Roberto Firmino, Philippe Coutinho, dan Sadio Mane tidak diragukan lagi adalah trisula paling berbahaya di Liga Inggris musim ini. Firmino mencetak lima gol dan tiga assist, Coutinho lima gol dan lima assist, dan Mane enam gol dan dua assist.
Perkiraan susunan pemain:
Liverpool (4-3-3): Karius; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Emre Can, Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, Coutinho.
Sunderland (4-2-3-1): Pickford; Jones, Kone, OShea, Aanholt; Kirchhoff, Ndong; Watmore, Januzaj, Anichebe; Defoe.

Faisal Maliki Baskoro/FMB
Berbagai Sumber

drenchedrock.net qq online Sumber: BeritaSatu