Pelatih Timnas Indonesia Paling Lambat Dua Pekan Lagi Diputuskan

Salah satu alasannya adalah karena Induk Sepakbola Indonesia itu masih melakukan negosiasi kontrak maupun gaji dengan dua kandidat pelatih asing asal Spanyol, yakni Luis Fernandez dan Luis Milla.
Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengakui bahwa proses perekrutan salah satu kandidat pelatih timnas Indonesia sudah memasuki tahap finansial. Namun beberapa hari kedepan diyakini semuanya segera selesai guna menganti Alfred Riedl yang terakhir kali menjadi pelatih timnas senior dan kontraknya tidak diperpanjang.
“PSSI sudah melakukan komunikasi internsif kepada kandidat pelatih tersebut (Luis Fernandez dan Luis Milla). Mungkin hasilnya akan keluar satu minggu atau dua minggu lagi sudah bisa diambil keputusan. Ya kita tunggu saja nanti apa keputusan,” katanya Senin (9/1).
Menurutnya banyak hal yang menjadi faktor bagi PSSI sebagai pertimbangan dalam pembangunan sepakbola Indonesia dari masalah teknis, finansial, dan lainnya. Ia menilai gajinya terbilang tinggi karena memilih pelatih asal luar. Namun pihaknya akui tetap harus terukur dan rasional.
Sekjen PSSI Ade Wellington menambahkan pihaknya belum mengambil keputusan siapa yang layak menjadi pelatih timnas senior. Diakui sebenarnya sudah masuk tahap finalisasi, karena tinggal tanda tangan saja. Namun keduanya masih ada ruang untuk bergerak.
Angkanya oke tapi belum sampai final, kita masih bernegoisasi. Mereka sudah setuju dengan angka kontrak itu, tapi kitanya yang masih negosiasi. Dua pelatih yang sudah diumumkan sebagai kandidat itu telah bersedia melatih timnas Indonesia, baik senior maupun U-23. Tapi mereka memiliki beberapa syarat. Sebaliknya PSSI juga punya beberapa syarat. Kita tunggu saja,” ungkap Ade.
Luis Fernandez merupakan mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) dan beberapa klub profesional di Perancis. Sementara itu, Luis Milla adalah mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 yang membawa David de Gea dan kawan-kawan menjuarai Euro U-21 tahun 2011 silam.
Di sisi lain, PSSI juga sudah mengonfirmasi dua nama yang menjadi kandidat untuk melatih timnas U-19 dan U-15. Untuk Timnas U-19, nama Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal menjadi kandidat utama. Sedangkan Timnas U-16 ada nama Rudy Eka Priyambada dan Fachri Husaini

Hendro D Situmorang/CAH
Suara Pembaruan

drenchedrock.net judi poker Sumber: BeritaSatu