Persiba Balikpapan Lebih Nyaman di Laga Tandang

Para pemain tim Beruang Madu justru lebih nyaman ketika tampil di luar kandang alias laga tandang.
Kebetulan sebelum latihan saya ajak obrol anak-anak, terutama secara hasil, bukan peforma, buka pelatih Persiba Balikpapan, Jaino Matos, beberapa waktu lalu.
Tim kami jauh lebih bagus main di luar kandang. Menurut pemain, mereka kurang nyaman main di Balikpapan, lanjutnya.
Ada kondisi cuaca, lapangan. Tapi pokoknya mereka (pemain) merasa bagaimana, enggak tahu karena beban, atau kurang nyaman. Itu kata pemain sendiri, seperti kemarin di press confrence disebutkan sendiri, imbuh pria asal Brasil ini.
Shohei Matsunaga dan kawan-kawan memang kerap tampil melempem di depan publiknya sendiri. Dalam lima laga di putaran kedua, Persiba Balikpapan hanya meraih dua poin dari hasil dua imbang dan tiga kekalahan. Sementara di luar kandang justru sukses meraih enam poin dari dua kemenangan, dan dua kali kalah.
Kita tidak selalu latihan ke stadion. Kami punya program bervariasi supaya hindari jenuh. Tapi biasanya pemain sepakbola pada akhir tahun sudah ada rasa jenuh. Tapi motivasi kami tinggi, tutur Jaino Matos.
Ada sesuatu yang mengganggu mental pemain, itu penilaian saya sendiri. Awal kompetisi, tim kami dilihat sebelah mata, jadi semua pemain asing dan lokal motivasinya tinggi, ucap sang pelatih.
Ketika peforma kami mulai muncul, di situ mulai masalah. Ketika di media sosial suporter lawan semua bilang bermain kasar, pemain tarkam, itu menganggu mental pemain. Setelah itu, tim kami sudah tidak menekan lagi, bebernya.

drenchedrock.net judi poker Sumber: Sidomi