Pertemukan Pelaku Industri Wisata Dunia

liputan6 Manado siap menggelar Travel Mart pada 1-3 September 2017 mendatang yang mempertemukan para pelaku industri pariwisata di seluruh dunia.

“Travel Mart menjadi ajang promosi efektif di seluruh negara untuk mempertemukan antara pelaku industri pariwisata,” kata Ketua DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies/ASITA) Sulawesi Utara, Merry Karouwan kepada wartawan di Manado, Kamis (29/6).

liputan6 Dijelaskan, Travel Mart pertama kali diselenggarakan oleh The Pacific Asia Travel Association (PATA) di Hawai 10 – 15 Januari 1952. Kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai ajang promosi efektif di seluruh dunia. “Untuk pertama kalinya di tahun 2017 ini, provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan “Manado Travel Mart” yang bertajuk “Mari jo ka Manado”,” kata Merry.

Ajang promosi yang diprakarsai DPD Asita Sulawesi Utara ini bakal menghadirkan buyer dan seller mancanegara. Diharapkan sedikitnya akan berpartisipasi 100 seller  yang terdiri dari travel agent, rental car, hotel, restauran, UKM. Selain akan ada 300 buyer dari Indonesia dan mancanegara.

Diharapkan, para pelaku pariwisata di Sulawesi Utara dan Indonesia dapat memanfaatkan ajang ini untuk dapat menggaet wisatawan. liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *