Shohei Matsunaga Bilang ke Persib Ingin Dinaturalisasi

Pemain berusia 28 tahun asal Jepang yang kini kembali memperkuat Persib ini memang ingin membela Timnas Indonesia.
Saya suka main di Indonesia, banyak teman di sini dan saya sudah betah. Ada keinginan juga untuk main bersama Timnas Indonesia, ungkap Shohei Matsunaga di Bandung beberapa waktu lalu.
Saya sudah bilang juga kepada manajemen keinginan menjadi warga Indonesia. Mereka pun punya niat membantu saya, mudah-mudahan bisa. Jepang memang terlihat begitu indah. Tapi, banyak orang di sana tatapannya seperti kosong, tuturnya.
Bukan sekali ini saja Shohei Matsunaga mengungkapkan hasratnya ingin jadi WNI. Sebelumnya, pemain yang sempat memperkuat Persegres Gresik United ini juga sudah mencari informasi bagaimana caranya agar dirinya bisa dinaturalisasi.
Saya suka Indonesia, saya mau naturalisasi, jadi saya bisa masuk Timnas Indonesia. Tapi saya tidak tahu harus bagaimana, saya bingung caranya seperti apa bisa dinaturalisasi, kata Shohei Matsunaga waktu itu.
Saya sudah tanya-tanya sama Bio Paulin dan Greg Nwokolo (pemain naturalisasi Timnas Indonesia), sepertinya sulit persyaratannya. Apa saya bisa penuhi atau tidak, karena memang tidak mudah, lanjutnya.
Kalau PSSI yang minta, mungkin lebih mudah. Saya mau dinaturalisasi. Makanya saya harap Presiden Jokowi mendengar keinginan saya. Saya masih berharap ada kesempatan untuk dinaturalisasi, menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Saya sudah lama bermain di Indonesia, sudah sangat paham, pungkasnya.

drenchedrock.net judi poker Sumber: Sidomi